Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA AGAR SINYAL TIDAK NGELAG DAN STABIL KETIKA BERMAIN GAME ONLINE

Ketika tengah asyik bermain game online tiba-tiba saja permainan berhenti atau gerakan menjadi patah-patah tentu ini merupakan hal yang cukup mengesalkan dan membuat jengkel.

Sebagai pemain tentu kita sangat terganggu karena akan berimbas kepada jalannya permainan ,sinyal tidak stabil atau ngelag biasanya terjadi saat kita tengah berada di daerah terpencil atau posisi kita yang jauh dari menara BTS.

CARA AGAR SINYAL TIDAK NGELAG DAN STABIL KETIKA BERMAIN GAME ONLINE


Sinyal tidak stabil ketika kita bermain game online biasanya ditandai dengan bar sinyal yang terus-menerus berganti mode dari 3G dan tidak lama kemudian berubah lagi menjadi 4G dan bahkan tidak ada sama sekali sinyal.

Saat bermain game sinyal dikatakan stabil apabila pingnya bernilai antara 25ms-70ms,nilai ping lebih dari itu akan berakibat game menjadi lag dan bahkan bisa berhenti di tengah permainan,Biasanya ini terjadi pada game-game MoBa seperti mobile legend atau PUBG.

Berikut adalah cara agar sinyal tidak ngelag dan stabil ketika bermain game online

1.Terlebih dahulu aktifkan mode pesawat pada smartphonemu

2.ketik *#*#4636#*#*

3.Pilih phone information 1

4.Geser kebawah cari tulisan TD-SCDMA,GSM/WCDMA and LTE.Ini adalah setelan default untuk pengaturan sinyal di smartphone mu

5.Setelah ketemu ketuk dan pilih LTE only

6.kemudian klik turn on radio

7.Lalu klik More lalu pilih Enable data connection

Sekarang mode sinyal kamu sudah diaktifkan jika ingin menonaktifkan mode tersebut cukup ketik mode pesawat sekali lagi maka pengaturan akan kembali kepengaturan awal.

Hal yang perlu diperhatikan


  • Saat mode ini aktif daya baterai akan terkuras habis karena akan memaksa IC PA untuk bekerja lebih berat daripada biasanya dan tidak menutup kemungkinan akan mempengaruhi umur baterai jadi gunakan mode ini swajarnya
  • Hanya bisa digunakan untuk Sim 1
  • Smartphone akan terasa sedikit panas
  • Hanya bisa diterapkan untuk jenis hp android

Itulah tadi tips tentang cara agar sinyal tidak ngelag saat bermain game online,semoga bisa bermanfaat.




Posting Komentar untuk "CARA AGAR SINYAL TIDAK NGELAG DAN STABIL KETIKA BERMAIN GAME ONLINE"