Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGERJAKAN DAN MENJAWAB PERTANYAAN SURVEY ONLINE AGAR BERHASIL LOLOS

Sebagai orang yang mencari tambahan penghasilan dari survey online,tentu berhasil mengerjakan setiap pertanyaan survey yang ada tentu menjadi harapan.

Karena begitu kita menyelesaikan semua pertanyaan survey yang diberikan,ini berarti kita akan mendapatkan reward atau imbalan.


PERHATIKAN CARA MENGERJAKAN DAN MENJAWAB PERTANYAAN SURVEY ONLINE AGAR BERHASIL LOLOS


Namun bagi anda yang baru terjun dan berharap mendapat tambahan penghasilan dari survey online kadang bingung kenapa anda sering gagal dalam mengerjakan setiap survey.

Dalam survey online sebenarnya tidak ada pertanyaan yang benar atau salah,untuk setiap jawaban yang anda berikan tidak akan diberi nilai.Mau anda jawab dengan jawaban apapun juga tidak apa-apa toh mereka tidak mencari siapa audiens yang paling pintar.

Point terpenting jika anda ingin lolos dalam survey online sebenarnya adalah menjawab secara relevan atau kecocokan dengan pertanyaan yang diberikan,semakin tinggi tingkat kecocokan,maka kesempatan anda untuk lolos survey online semakin besar.

Tidak peduli survey online yang anda ikuti entah itu Viewfruit,iPanel,Mobrog atau yang lainnya,semuanya memakai pola yang sama.

Semakin sering anda berhadapan dengan pertanyaan yang diberikan,maka anda akan semakin mengerti dengan pola yang saya maksudkan.

Sedangkan hal lain yang tak kalah penting agar anda berhasil dan lolos dalam menjawab setiap pertanyaan untuk survey online saya uraikan dibawah,ini juga tak kalah penting dengan hal yang telah saya sampaikan diatas


1.Jenis Browser

Yup,jenis browser sangat berperan dalam keberhasilan menjawab survey,browser yang sering saya gunakan adalah google chrome,Ini cukup beralasan karena agar lebih interaktif,pihak survey menanamkan javascript untuk setiap survey yang diberikan.
penggunaan chrome sangat saya rekomendasikan karena chrome dapat menjalankan javascript dengan lancar yang oleh browser lain belum tentu mampu menjalankannya dengan baik.
Berdasarkan pengalaman saya,saat tengah menjawab survey menggunakan browser lain selalu mengalami eror atau force close sehingga saya sering kali gagal menjawab survey.

2.Jangan Menjawab Setiap Pertanyaan Terburu-buru

Usahakan memberikan waktu sedikit lebih lama dalam menjawab setiap pertanyaan survey,saat anda terburu-buru ingin cepat menyelesaikan,pihak survey akan menganggap anda tidak memperhatikan setiap pertanyaan yang diberikan.
Mereka mempunyai data timing mengenai data anda tentang berapa lama anda menjawab setiap pertanyaaan.
Saat anda dinilai tidak sungguh-sungguh dalam mengerjakan,saat itu juga anda ditolak berpartisipasi lebih jauh lagi tehadap survey yang ada,jadi harap perhatikan baik-baik mengenai waktu menjawab ini.

3.Kelengkapan Data Diri

Semakin lengkap dan rinci data yang anda berikan di menu demografis,maka akan semakin banyak jenis survey yang tersedia,ini berarti tingkat keberhasilan anda juga semakin tinggi.
data demografis ini meliputi gender,tanggal lahir,jenis pekerjaan,gaji dan lain-lain.Usahakan untuk melengkapi setiap kolom isian dan jangan ada yang kosong.
Fungsi data demografis ini adalah sebagai filter atau penyaring untuk setiap survey yang masuk ke akun anda.
Biasanya bagi yang baru bergabung akan malas saat mengisi kolom demografis ini padahal ini faktor penting yang sering diabaikan dan berdampak pada sedikitnya jumlah survey yang tersedia.

4.Jangan Menggunakan VPN

keberadaan VPN(Virtual Private Network) kebanyakan dilarang untuk setiap platform survey online karena memalsukan alamat IP atau Lokasi dan terbaca sebagai bot oleh mereka.
Ini sangat bertentangan dengan prinsip mereka dimana mereka memerlukan manusia asli sebagai sumber data mereka.
Jangan sekali-kali menggunakan VPN jika tidak mau akun anda dibanned atau lebih buruk lagi data anda akan dihapus dan tidak diperkenankan untuk ikut dalam kegiatan survey yang diadakan platform tersebut.

5.Jangan Pernah Merefresh Halaman/Tombol Kembali

Saat mengerjakan survey jangan pernah sekali-kali melakukan reload halaman atau menekan tombol back/kembali pada smartphone atau komputer anda.Tindakan ini sama saja dengan melakukan restart terhadap survey yang tengah anda kerjakan dan berakibat pada survey yang error.

6.Koneksi Internet

Koneksi Internet yang lanca dan stabil adalah kunci keberhasilan dalam menjawab survey onlne.Berdasarkan pengalaman saya saat saya tengah hampir menyelesaikan 95 persen dari survey lalu tiba-tiba saja koneksi internet terputus.Maka hilanglah kesempatan saya dalam mengerjakan survey.Jadi sebelum mengerjakan pastikan dulu koneksi internet lancar dan apabila menggunakan wifi pastikan ping internet anda tidak tinggi.

7.Umur Partisipan,Gaji dan Jenis kelamin

Para pembuat survey biasanya mencari usia matang diatas 30 tahun,berpenghasilan tinggi dan jenis kelamin wanita sebagai partisipan,saat anda termasuk kategori tersebut,jumlah survey dan tingkat keberhasilan anda juga semakin tinggi,ini bukan berati di luar kategori tersebut tidak memperoleh kesempatan,hanya saja syarat diatas lebih disukai oleh si pembuat survey.

8.Konsisten Dalam Menjawab Pertanyaan

Konsistensi dan keakuratan anda dalam menjawab setiap pertanyaan survey sangat berpengaruh terhadap keberhasilan anda,jadi jawablah dengan hati-hati dan pahami setiap pertanyaan yang ada dan jangan menjawab dengan asal-asalan kalau anda tidak mau survey anda gagal di tengah jalan.

9.Posisikan Diri Anda Sebagai yang Membuat keputusan

Pertanyaan ini sering muncul dalam setiap survey,seperti siapa yang memutuskan membeli,atau siapa yang memutuskan untuk berbelanja,pihak pensurvey akan senang jika jawaban tentang si pembuat keputusan didominasi oleh anda.

10.Pertanyaan Trap/Jebakan

pertanyaan yang diberikan untuk menjebak opini anda seperti dibidang industri mana anda bekerja,hindari jawaban berikut jika anda ingin berhasil mengerjakan survey
  • periklanan
  • riset komunikasi
  • komunikasi
  • tidak satupun diatas
saat anda memilih salah satu jawaban diatas 99 % anda akan gagal,sedangkan 1 % tergantung tingkat keberuntungan anda,saran saya jangan pernah memberikan jawaban dengan profesi diatas,pilih saja selain itu.

11.Beri Bintang Dan Feedback Positif Mengenai Survey Tersebut

Saat anda telah berhasil menjawab pertanyaan survey,dibagian akhir biasanya diberikan angket mengenai pengalaman anda dalam mengikuti survey tersebut dan anda akan diminta untuk memberikan bintang dan mengisi kolom komentar.
Berikan bintang yang layak dan komentar yang positif mengenai survey tersebut,dengan cara ini anda akan dipandang sebagai partisipan yang baik dan akan dimasukkan ke dalam database mereka dan jika ada survey baru lagi anda tentu akan diundang karena dinilai sebagai partisipan yang memberi kontribusi yang baik bagi mereka


Demikian cara mengerjakan dan menjawab pertanyaan survey online agar berhasil dan lolos,cara ini tentu bukan syarat utama karena keberhasilan kita dalam menjawab survey juga tergantung banyak faktor,tapi dengan mengetahui poin-poin penting ini kita jadi tahu bagaiman cara kerja sistem online.


Posting Komentar untuk "CARA MENGERJAKAN DAN MENJAWAB PERTANYAAN SURVEY ONLINE AGAR BERHASIL LOLOS"