Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#12 FAKTA MENARIK RICH BRIAN SANG RAPPER LAGU KIDS

Satu lagi orang Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia lewat karya,pencapaian luar biasa melihat dari usianya yang masih belia.

Dialah Brian,atau orang-orang mengenalnya dengan "Rich Brian"seorang rapper asal Indonesia yang baru-baru ini bertemu dengan presiden Jokowi di istana negara.

Kepopuleran Brian tidak saja di Indonesia,tapi juga di manca negara,banyaknya reaksi dari dunia internasional dan juga komentar positif dari rapper dunia sekelas desiigner,flatbuz zombies,ghostface killah dan lainnya membuktikan bahwa bakat dan karyanya sangatlah luar biasa.

Belum lama ini brian telah mengeluarkan single terbarunya berjudul "kids" dibawah naungan label 88rising dan saat artikel ini ditulis telah ada sebanyak 4.5 juta penonton yang melihat melalui kanal youtubenya,sebuah pencapaian yang luar biasa karena hanya berselang lima hari saja sudah bisa mendapatkan viewers sebanyak itu,dan ini akan terus bertambah setiap menitnya.

Buat kamu yang penasaran,inilah fakta menarik dari seorang rich brian sang rapper lagu kids



#12 FAKTA MENARIK RICH BRIAN SANG RAPPER LAGU KIDS
Sumber : www.instagram.com/brianimanuel





1.dikenal dunia lewat lagu "dat stick"


Awal mula brian dikenal dunia adalah saat dia mengunggah lagunya yang berjudul dat stick di kanal youtubenya,lagu ini telah ditonton sebanyak 124 juta lebih viewers.Saat ini subscribernya telah mencapai 1 juta lebih,Lewat lagu ini juga namanya berhasil dikenal dunia dan mendapat reaksi positif dari para rapper internasional.



2."Rich Brian" dulunya mempunyai nama panggung "Rich Chigga"


Fakta menarik lainnya adalah bahwa dulunya dia bernama panggung rich chigga,banyak isu yang beredar kenapa dia merubah namanya,tapi menurut beberapa sumber nama "rich chigga" mempunyai konotasi negatif karena seperti memiliki persamaan dengan "nigga" yang jelas kata ini sangat pantang diucapkan dinegara barat terkait isu SARA,mengenai benar tidaknya kabar tersebut juga masih simpang siur hingga saat ini.banyak orang berpendapat bahwa pergantian nama tersebut dibilang terlambat tapi banyak juga yang menganggapnya sebagai keputusan yang tepat,karena bersamaan dengan dirilisnya album pertamanya.




3.Belajar secara otodidak


Kemampuannya dalam rap ternyata dipelajari sendiri tanpa ada pembimbing ataupun mentor,saat awal karirnya semua lirik dan aransemen semuanya dikerjakan sendiri bersama kakaknya yang seorang dj tanpa campur tangan pihak lain.Semua dipelajari dari mendengar musik rap ataupun melihat dari Youtube.




4.Mempunyai nama belakang yang sangat Indonesia


Biarpun nama depannya adalah Brian dan sangat berbau barat tetapi nama lengkapnya adalah Brian Imanuel Soewarno,sangat lokal sekali bukan.



5.Seorang Introvert


Dimasa kecilnya Brian senang mnyendiri dan menghabiskan waktunya dengan rubik atau bermain komputer,dari situlah dia mengenal youtube dan mulai belajar rap dari sana.




6.Kelahiran Jakarta


Brian lahir dan besar di Jakarta pada tanggal 3 september 1999,saat ini usianya masih 19 tahun,di usia belia dia telah menorehkan prestasi yang luar biasa dan membanggakan




7.Suara yang "berbeda" untuk orang seusianya


Saat orang-orang mendengar suaranya tanpa melihatnya,kebanyakan berpikir bahwa dia adalah seorang pria dewasa karena suara bassnya yang begitu dalam,suara ini menurut beberapa orang dianggap seksi dan terdengar sangat maskulin,faktor ini juga yang membuat karakter suaranya menjadi unik.




8.Orang tuanya mempunyai bisnis kafe


Orang tua brian mempunyai bisnis kafe yang bernama "ninotchka" yang terletak di Kalideres,Jakarta barat



9.Berdarah campuran Tionghoa dan Manado.


Brian adalah anak dari seorang Ibu yang berdarah manado dan ayah berdarah Tionghoa,Orang tuanya berasal dari Surabaya kemudian pindah ke Jakarta.



10.Sudah menjalani tur konser di Amerika sejak 2017


Sejak lagu dat stick mulai tenar dan mulai menjadi perbincangan di Amerika pada tahun 2016,tidak perlu waktu lama untuk menggaungkan namanya di negeri paman sam tersebut,tepat di tahun berikutnya dia memulai debut turnya di Amerika dan tiketnyapun terjual habis.




11.Video Klip untuk lagunya yang berjudul "kids" sangat menggambarkan Indonesia


Biarpun sekarang Brian adalah seorang rapper kelas dunia,itu sama sekali tidak melupakan jati dirinya sebagai orang Indonesia,di video klipnya yang berjudul "kids" dia menggambarkan betapa dirinya adalah sebagai orang indonesia,di video klip tersebut digambarkan Indonesia dengan sangat apa adanya,mulai penjual kopi,kemacetan jalan,seorang anak yang memakai pakaian timnas ,penjual pempek dan lain-lain,penggambaran tentang Indonesia sangat jujur dan apa adanya menjadi nilai lebih dari video klip ini.




12.Mempunyai saudara yang juga berkecimpung di dunia Entertainment


Sonia Eryka adalah anak pertama sekaligus kakak sulung dari brian,dia adalah seorang influencer dan beauty vlogger,sedangkan kakak keduanya adalah Roy ,seorang dj yang mempunyai nama panggung ROYCDC,jika kamu melihat penampilan Rich Brian waktu manggung,kamu akan mendapati kakaknya disana.




Posting Komentar untuk "#12 FAKTA MENARIK RICH BRIAN SANG RAPPER LAGU KIDS"