Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

REVIEW TOLUNA - CARA DAFTAR MENGERJAKAN SURVEY DAN APAKAH TOLUNA PENIPU ?

Kali ini saya akan membagikan lagi situs survei online legit dan terbukti membayar yaitu toluna.Toluna adalah lembaga survei pada umumnya yang mencari masyarakat untuk riset pasar,tujuan dari survei ini adalah berbagi opini tentang berbagai hal mulai gaya hidup,politik,brand,layanan media dan sebagainya.

Baca Juga : Daftar Situs Survei Online Dengan Bayaran Mahal Dan Terpercaya


SURVEY ONLINE LEGIT DAN TERBUKTI MEMBAYAR (TOLUNA ID)


Setiap survei dimulai dengan beberapa pertanyaan untuk memastikan kecocokan info demografis yang ditargetkan untuk tujuan penelitian.Durasi untuk setiap surveipun berbeda-beda tergantung seberapa banyak pertanyaan yang diajukan.

Untuk setiap survei yang berhasil dikerjakan nantinya akan mendapat imbalan berupa poin.Jika poin ini terkumpul dalam jumlah tertentu maka bisa ditukarkan dengan reward menarik.


Cara daftar Toluna

Sebelum berpartisipasi dalam survei di toluna anda diharuskan mendaftar terlebih dahulu,Pendaftaran bisa melalui situsnya langsung atau melalui link referal saya disini.

Pastikan anda mempunyai akun e-mail sebagai persyaratan dasar.

  • Pada pojok kanan atas klik daftar maka akan diarahkan ke halaman baru
  • Kemudian diminta mengisi nama,tempat tanggal lahir,jenis kelamin,dan e-mail serta password.
  • setelah itu klik kirim maka akan diarahkan ke halaman baru untuk meminta konfirmasi e-mail
  • silahkan buka email kamu dan periksa e-mail dari toluna,kalo tidak ada di inbox biasanya ada di folder spam,lalu klik maka akan diarahkan ke halaman yang memberitahukan bahwa konfirmasi berhasil
  • silahkan login menggunakan username serta password.
  • selamat registrasi berhasil
  • kemudian akan diminta data diri mengenai pekerjaan,status,penghsilan perbulan sebagai data demografi,silahkan isi semuanya
Setelah berhasil membuat akun di toluna kini saatnya kita memahami menu dashboard pada toluna,oh iya sobat juga bisa mendownload versi aplikasinya di playstore.

SURVEY ONLINE LEGIT DAN TERBUKTI MEMBAYAR (TOLUNA ID)


  1. tombol pencarian berguna mencari topik atau pembahasan yang dibuat oleh orang-orang
  2. tombol pemberitahuan jika ada berita baru
  3. menu navigasi yang berisi profil kita serta menu lainnya seperti komunitas,permainan,jajak pendapat,topik,aduan dan beri jempol serta bagian-bagian dari survei dan pengaturan profil kita serta menu klaim hadiah
  4. menu jika kita ingin meminta jajak pendapat atau ingin mengetahui opini dari teman-teman di toluna tentang topik yang kita buat baik melalui gambar atau  teks dengan penyajian yang interaktif
  5. dashboard tempat anggota membagikan survei mereka


CARA MENGERJAKAN SURVEI


Survei di toluna menerapkan sistem poin dimana setiap survei bernilai antara 3000-5000 poin,tergantung dari jumlah pertanyaan yang diajukan,semakin banyak biasanya jumlah poin yang dibrikan akan semakin besar.

Untuk memeriksa apa ada survey baru atau tidak,sobat perlu memeriksa situsnya secara rutin,begitu ada survei klik aja di menu "mulai survei" nanti sobat akan diarahkan ke halaman baru untuk mengisi data-data diri,jika data yang diberikan cocok akan diarahkan ke halaman selanjutnya dan mulai mengerjakan survei jika data yang diberikan tidak sesuai dengan kriteria maka akan di arahkan lagi ke halaman home dan pemberitahuan bahwa data tidak cocok

ini berarti sobat perlu mencari survei baru lagi yang sekiranya cook dengan demografi sobat.

Jenis Pembayaran

Dari situs survei lain variasi pembayaran di Toluna lebih banyak dan beragam diantaranya melalui paypal,gopay,voucher,dll.berikut jenis pembayaran serta jumlah poin minimal yang dapat dipakai
  • Paypal Rp 20.000,00 - 10200 poin
  • E-voucher Indomaret Rp 25.0000,00 - 12875 poin
  • E-voucher potongan belanja Blibli Rp 25.000,00 - 12875 poin
  • E-Voucher Alfamart Rp 25.000,00 - 12875 poin
  • E-Gift card Tokopedia Rp 25.000,00 - 12875 poin
  • Pulsa isi ulang ponsel Rp 25.000,00 - 13125 poin
  • Air Asia Big points ( 250 poin ) - 24500 poin
  • Bukalapak E-voucher Rp 50.000,00 - 25000 poin
  • E-Voucher Go-Pay Rp 100.000,00  - 50500 poin
Untuk memperoleh imbalan pastikan jumlah poin sobat mencukupi untuk menarik imbalan.Estimasi waktu pengiriman biasanya 2-4 minggu atau lebih cepat dari itu,Pengalaman saya waktu klaim tidak lebih dari lima hari untuk sampai ke akun paypal saya.

Kesimpulan

Sebagai seorang yang mencari penghasilan lewat internet,Toluna wajib dicoba,memang dari segi pendapatan masih kalah jika dibandingkan dengan clixsense atau survei luar lainnya,karena mengingat toluna adalah platform lokal.

tapi mengenai pembayarannya tidak diragukan lagi bahwa situs survei ini memang betul-betul membayar,asal kita tekun dan rajin mengerjakan survei yang ada saya rasa untuk mencapai jumah minimal poin tidaklah sulit.

berikut saya tampilkan hasil pendapatan saya selama saya berpartisipasi menjadi anggota survei di Toluna,Penghasilan ini saya dapatkan selama saya menjadi anggota Toluna selama kurang lebih 5 bulanan pada tahun 2018 lalu,saat ini saya berhenti karena saya tidak mempunyai waktu lagi disela kesibukan saya sebagai karyawan.



SURVEY ONLINE LEGIT DAN TERBUKTI MEMBAYAR (TOLUNA ID)
Pertanyaan mengenai apakah toluna penipu atau terindikasi scam,saya berani mengatakan bahwa toluna seratus persen legit dan terbukti membayar,ini bisa dibuktikan dengan pembayaran yang masuk ke akun paypal saya,memang dari segi jumlah tidak seberapa tapi dapat menjadi alternatif teman-teman dalam mencari penghasilan dari intenet.memang untuk dapat menikmati hasilnya butuh waktu tapi asal teman-teman rajin dan konsisten tentu dapat memperoleh penghasilan dari sana

Untuk para sobat yang saat ini masih aktif di Toluna jangan pernah lelah untuk berinteraksi dan mengerjakan survei yang ada,Karena Toluna bukan hanya tempat kita mencari tambahan penghasilan tapi tempat dimana kita juga bisa berinteraksi satu sama lain dan menambah teman baru.

Posting Komentar untuk "REVIEW TOLUNA - CARA DAFTAR MENGERJAKAN SURVEY DAN APAKAH TOLUNA PENIPU ?"