Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APA ITU CLICKWORKER DAN BAGAIMANA CARA KERJANYA

Pernah tidak terpikirkan dengan hanya unggah foto atau membuat video pendek kita akan diberi imbalan berupa uang? cukup menarik kan,disini saya akan mengulas tentang salah satu situs mencari uang di internet yaitu clickworker.




Clickworker,apa itu?

Clickworker adalah situs yang memberikan semacam microtask atau tugas-tugas kecil kepada kita untuk dikerjakan,tugas tersebut bermacam-macam mulai translator atau menerjemahkan kalimat,mengunggah foto hewan peliharaan,atau merekam video pendek.

Tugas inipun sifatnya flexibel,bisa dikerjakan kapanpun dan dimanapun tentunya selama masih terhubung dengan internet,cocok sebagai tambahan penghasilan disamping pekerjaan utama.

Situs ini telah ada sejak tahun 2005 dan sampai saat ini masih konsisten membayar kepada setiap anggotanya.

Untuk bergabungpun sangat mudah minimal anda berusia 18 tahun,tanpa perlu persyaratan formal lainnya seperti latar belakang pendidikan,jenis kelamin atau yang lain.

Sesaat setelah mendaftar di clickworker nantinya akan disuruh untuk mengerjakan beberapa informasi dasar yang berhubungan dengan keahlian berbahasa,hobi,pengalaman kerja dan lain-lain.

Nantinya juga ada program yang dinamakan UHRS,ini adalah program dimana ada tes khusus yang diadakan oleh situs clickworker tersebut,tapi kapan diselenggarakan tes ini tidak begitu spesifik minimal setiap enam bulan atau lebih.

Tes ini adalah untuk menguji sampai sejauh mana kemampuan kita dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan oleh clickworker.

Saat kita lolos tes,tugas yang diberikan akan semakin banyak dan nilainya otomatis juga bertambah,menarik bukan.



Pembayaran


Untuk setiap tugas yang kita kerjakan maka nantinya kita akan mendapatkan imbalan,besarnya imbalan dapat bervariasi tergantung banyak hal mulai dari jenis tugas,durasi tugas,dan tingkat kesulitan tugas tersebut.

Tugas ini dikelompokkan berdasarkan jenisnya,seperti untuk translator sendiri,membuat video pendek sendiri dan lain-lain.

Besarnya imbalan yang diberikan untuk setiap tugas yang kita selesaikan adalah 0.15-3 euro.

MENCARI UANG DI INTERNET DENGAN CLICKWORKER
Contoh jenis pekerjaan di clickworker


besar pendapatan ini juga bervariasi,apalagi jika lolos tes UHRS,maka kesempatan untuk memperoleh earning 5 euro dalam satu jampun bukan hal mustahil.

Baca Juga : Memperoleh 130 dollar dari clixsense

Biasanya untuk setiap jenis tugas ada puluhan hingga ratusan task yang menunggu untuk kita selesaikan.

MENCARI UANG DI INTERNET DENGAN CLICKWORKER
contoh imbalan yang diberikan untuk setiap tugas


Durasi minimal untuk setiap tugaspun berbeda-beda antara 1-5 menit untuk setiap tasknya.

Dan dalam mengerjakan tugas ini clickworker menerapkan sistem rating untuk menilai apakah tugas ini memang dikerjakan dengan sungguh-sungguh atau tidak.

Rating ini akan berpengaruh terhadap banyaknya tugas yang akan kita dapatkan kelak,saat rating kita bagus maka kesmepatan untuk mendapat tugas berikutnya akan semakin besar,sebaliknya jika rating kita turun maka tugas yang diberikan akan semakin sedikit dan tidak menuntut kemungkinan akun kita akan di bannned.

Jadi mempertahankan rating sangat mempengaruhi akan pendapatan kita di clickworker.

Saat sudah mencapai batas minimum,maka imbalan atau uang tersebut dapat kita langsung tarik ke akun paypal kita.

Sebagai tambahan saat ini clickworker telah menyediakan aplikasi yang dapat diunduh melalui playstore dan IOS,jadi buat pengguna android ataupun apple,mengerjakan tugas di clickworker akan semakin mudah.

Cara daftar

  • Kunjungi situs resminya disini
  • Klik form register,isi sesuai negara tempat anda tinggal.Jika anda warga negara Indonesia tapi tinggal di Amerika misalnya,isikan saja negara tempat anda berdomisili.
  • Isi biodata mulai nama,jenis kelamin,tanggal lahir dan lain-lain.jangan sampai typo atau salah tulisan karena akan berpengaruh pada akun anda.
  • setelah yakin semua terisi silahkan klik kemudia periksa email untuk aktivasi akun
  • selamat akun anda telah berhasil dibuat dan kini adalah waktunya untuk mengerjakan tugas dan mendapat imbalan.





3 komentar untuk "APA ITU CLICKWORKER DAN BAGAIMANA CARA KERJANYA"

  1. kak, maaf mau nanya,
    saya ngerjain yg UHRS,
    tapi kok earning di laman depan clickworkernya ga ada ya?

    BalasHapus
  2. UHRS itu semacam tes kelayakan untuk dpt job yg earningny lebih gede, itu semacam kaulifikasi, jd gak dpt eearning

    BalasHapus